Pixar Unggulkan Onward, Walt Disney Studios Jagokan Maleficent 2

Minggu, 25 Agustus 2019 - 18:30 WIB
Pixar Unggulkan Onward, Walt Disney Studios Jagokan Maleficent 2
Pixar Unggulkan Onward, Walt Disney Studios Jagokan Maleficent 2
A A A
Film apa pun yang akan diluncurkan Pixar selalu dinantikan penggemarnya. Pixar, studio animasi milik Disney selalu mampu menghadirkan karya tak biasa yang mengundang decak kagum penonton. Di panggung D23 Expo, Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat, Sabtu (24/8) waktu setempat, Pixar memperkenalkan Onward.

Onward bercerita tentang kakak beradik Barley (Chris Pratt) dan Ian (Tom Holland) yang memiliki karakter sangat bertolak belakang. Barley sangat ceria dan sangat percaya diri, sedangkan Ian adalah sosok yang kikuk, dan cenderung tak percaya diri.

Ian, yang tidak pernah bertemu ayahnya, berharap bisa berjumpa dengan orang yang sangat dia rindukan itu. Ketika dia berusia 16 tahun, ibunya memberi hadiah ulang tahun titipan dari sang ayah. Isinya adalah mantra, tongkat kuno dan batu. Konon, jika diucapkan dengan benar si ayah akan kembali hidup, untuk sehari saja.

Bailey berusaha keras membaca dan mempraktikkan mantra tersebut tapi gagal total. Ian mencoba dan berhasil. Namun, karena prosesnya tidak mulus, kemunculan sang ayah tak sempurna. Dia hanya muncul setengah badan, dari pinggang ke kaki. Ian pun sedih lantaran ingin sekali melihat wajah ayahnya. Muncullah berbagai ide kreatif nan gila dari Barley. Maka, dimulailah petualangan keduanya sembari membawa barang-barang peninggalan ayah mereka.

“Saya melihat Tom sama seperti adik saya. Ini film yang luar biasa dan saya sangat senang bekerja sama di film ini,” ujar Chris.

Onward akan tayang Maret tahun depan. Selain Onward, Pixar juga mengeluarkan film Soul yang dibintangi Ahmir Questlove Thompson, Phylicia Rashad, Daveed Diggs, Tina Fey serta Jamie Foxx.

Sementara, Walt Disney Studios akan melempar Jungle Cruise ke layar lebar di seluruh dunia. Film yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt tersebut siap disaksikan pada 24 Juli 2020.

“Film ini terinspirasi dari salah satu wahana di park (Disneyland),” ujar Presiden Walt Disney Studios Sean Bailey.

Kehadiran Dwayne memunculkan kehebohan. Bintang yang kerap disapa The Rock itu datang dengan menggunakan kapal replika di film Jungle Cruise. Sedangkan Emily hadir dengan mobil klasik.

“Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Sangat bahagia bisa membagi kisah ini dengan kalian semua di D23. Saya rasa kalian bakal menyukai film ini, karena ada saya di situ,” ujar The Rock, disambut tawa dan aplaus penonton.

Walt Disney Studios juga memberi update terkait Maleficent: Mistress of Evil yang bakal tayang pada 8 Oktober tahun ini. Angelina Jolie, tokoh utama di film ini kembali naik panggung, setelah sempat menyapa fans kala diperkenalkan sebagai pemeran The Eternals. Selain Jolie ada juga Elle Fanning dan juga Michelle Pfeiffer. Bailey juga membagikan trailer Mulan yang akan ditayangkan Maret 2020.

Sedangkan Walt Disney Animation Studios memperkenalkan Raya and the Last Dragon yang kaya akan budaya Asia Tenggara, termasuk Bali. Di pengujung presentasi seluruh studio milik Disney, para pengisi suara Frozen II yakni Idina Menzel (Elsa), Kirsten Bell (Anna), Jonathan Groff dan Josh Gad mengguncang panggung Hall D23 dengan membawakan soundtrack film tersebut, Some Things Never Change.

Ketika membuka panel studios Disney, Chief Creative Officer dan Co-Chairman Walt Disney Studios Alan Horn mengatakan Disney selalu mengungkap rencana besar mereka di D23 Expo. “Ini karena kalian bukan hanya fans, tapi adalah keluarga. Kalian adalah alasan kami terus bekerja keras menciptakan film-film hebat. Dan, kami sangat mencintai D23 karena di sinilah kami mengabarkan dan membagi update film dengan kalian,” ujarnya.

Memang, tidak ada event seagung D23 Expo bagi pencinta Disney. Mulai dari penggila Marvel, Star Wars, hingga franchise dan karakter animasinya; seperti Lion King, Aladdin, Snow White, Beauty and The Beast, Toy Story, Frozen, Cinderella, sampai Mickey Mouse dan Donald Duck tumpah ruah di Anaheim Convention Center pada 23—25 Agustus. Bagi Disney mania, event tiga hari ini merupakan hajat besar temu fans yang wajib dihadiri.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9992 seconds (0.1#10.140)